Di pertengahan tahun 2015, adsense menjadi sebuah topik yang paling ramai di bicarakan di kalangan internet marketer. Ini membuat berbagai aliranpun mulai bermunculan, dan tak jarang sering terjadi pertikaian mengenai mengajar adsense. Oleh karena itu, di sini kami akan mencoba membahas mengenai Belajar SEO Adsense yang mungkin bisa anda terapkan di blog anda.

Belajar SEO Adsense

Belajar SEO Adsense

Semakin hari makin banyak orang yang mencoba peruntungannya melalui bisnis Google Adsense ini. Tapi di Indonesia sendiri masih sangat minim informasi yang bisa di dapatkan. Mau tidak mau anda harus belajar melalui situs-situs luar negeri yang banyak membagikan informasi. Tapi tenang saja, saat ini sudah banyak para pemain adsense yang sudah mau membagikan ilmunya.

Perlu anda ketahui, setidaknya ada 3 tempat yang bisa anda gunakan untuk bermain adsense. Seperti youtube, android, dan website. Di kesempatan yang berbahagia ini, kami akan berikan bagaimana cara bermain adsense melalui website. Ok tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak dibawah ini.

Baca Juga: Belajar Meningkatkan SEO

Pengertian Google Adesense

Mungkin bagi anda para pemula di dunia internet marketing masih belum tahu betul mengenai Adsense itu sendir. Google Adsense merupakan sistem atau program yang memungkinkan kalian untuk menghasilkan uang hanya dengan membuat sebuah artikel di website anda. Tentunya ini sangat simpel, terutama di jaman sekarang yang sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan.

Anda bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah tanpa harus memiliki sebuha toko atau bisnis yang ada di dunia nyata. Anda juga tidak harus mengeluarkan banyak biaya ke dalam skema bisnis abal-abal seperti MLM. Dan, anda bisa mendapatkan uang ini tanpa harus keluar dari rumah. Google adsense hadir untuk melakukan itu semua.

Sederhananya, anda hanya perlu mengcopykan sebuah kode yang mana isi kode tersebut akan memunculkan sebuah iklan di website anda. Saat iklan itu sudah muncul, maka anda secara resmi menjadi Google Adsense Publisher. Setelah kita mengetahui adsense itu sendiri, maka selanjutnya kita pindah pada Tips agar website atau blog di terima Google Adsense.

Alasan Website Tidak Di Terima Google Adsense

Belajar SEO Adsense terbaik

Dalam Belajar SEO Adsense ini, anda perlu mengetahui ada beberapa alasan yang membuat website anda tidak di terima oleh Google Adsense. Tentunya ini sudah sering sekali di alami oleh para blogger. Tentunya ini kami kumpulkan dari pengalaman-pengalaman kami sebelumnya.

Baca Juga: Belajar Mengenai SEO

1. Konten yang Kurang Baik

Dalam bermain adsense website, konten merupakan salah satu poin terpenting. Salah satu hal yang membuat website anda tidak di terima Google Adsense adalah konten yang kurang banyak. Sebelum GA menyetujuinya, biasanya website anda akan di cek terlebih dahulu dan melihat berapa jumlah konten yang ada di dalamnya.

Jika konten masih sedikit dan tulisan yang sulit di mengerti, maka kemungkinan besar website akan di tolak oleh Google Adsense.

Hal penting yang tidak bisa dilupakan adalah anda harus menulis artikel sesuai kaidah yang benar dan harus buatan sendiri, bukan hasil Copy Paste.

2. Tema Blog

Ternyata tema blog ini memberikan pengaruh yang cukup besar loh terhadap di terimanya website anda. Tema yang memiliki tampilan yang buruk akan membuat pengunjung tidak nyaman dan biasanya Google akan langsung menolaknya.

Dalam Belajar SEO Adsensi ini kami akan berikan solusinya. Solusi yang bisa anda gunakan adalah dengan menggungakan tema premium yang bisa anda beli di penyedia tema. Atau anda bisa membuatnya sendiri dan pastikan tampilan blog terlihat nyaman bagi pengunjung.

Rahasia Agar Blog Di Terima Google Adsense

Tentunya jika anda ingin website atau blog di terima GA anda perlu menerapkan tips berikut ini.

1. Buat Artikel Berkualitas

Hal yang harus anda lakukan Belajar SEO Adsense berikut ini adalah dengan membuat artikel yang berkualitas. Anda bisa membuatnya setidaknya minimal 500 kata, dan harus lolos plagiarism checker atau copy scape. Jangan lupa juga untuk menambahkan gambar dan pastikan untuk membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain.

2. Jangan Lupakan SEO

Untuk mendatangkan pengunjung ke website setidaknya ada beberapa cara, salah satunya adalah dengan SEO. Terlebih lagi saat ini SEO sangat berpengaruh dan menjadi tolak ukur untuk memonetisasi website oleh GA.

Karena bagus tidaknya website bisa di nilai dari page autority dan domain autority yang di miliki oleh website. Oleh karena itu, anda juga harus belajar SEO adsense.

3. Daftarkan Website ke Google Search Console

Hal terakhir yang perlu anda praktekan adalah mendaftakan website ke webmaster tool atau google search console. Ini sangat berguna agar website anda bisa terbaca di mesin pencari Google dengan cepat.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Belajar SEO Adsense. Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu anda yang sedang belaja Adsense untuk website. Sampai jumpa di artikel berikutnya.