Saat ini bisnis dengan strategi pemasaran digital terus berkembang pesat. Salah satunya dengan membuat website untuk mempromosikan produk yang kita miliki. Tapi berhasil suatu website itu tidak bisa di lakukan dengan sembarangan, harus memerlukan SEO. Untuk itu, disini kami akan mencoba membahas mengenai Belajar Strategi SEO yang bisa di terapkan pada website.

Belajar Strategi SEO

Belajar Strategi SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah teknik pengoptimalan mesin pencari yang membuat website anda muncul di halaman 1 Google. Setiap orang yang memiliki website maupun blog pastinya menginginkan agar situsnya berada di peringkat teratas. Oleh karena itu, mereka melakukan segala cara untuk bisa mencapai tujuannya.

Setidaknya ada dua cara yang bisa di lakukan agar meningkatkan peringkat website, yaitu dengan cara gratis atau SEO, dan berbayar atau SEM. Untuk melihat perbedaan dari kedua ini, anda bisa langsung membacanya di Belajar SEO dan SEM.

Baca Juga: Belajar SEO Social Media

Cara Kerja SEO

Ternyata SEO memiliki cara kerjanya sendiri, yang mana anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Crawl yang merupakan kompenen search engine akan mengumpulkan daftar kata kunci yang sudah kita buat di website. Kemudian spider ini akan mengikuti lin kehalaman website dan membuat salinannya dan di Indeks. Setelah itu, Google akan memberikan peringkat untuk website anda.

Jenis-Jenis SEO

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, SEO ini di gunakan untuk mengoptimalkan website anda untuk muncul di pencarian pertama. Dengan meningkatkan ranking di mesin pencari, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan pelanggan, mendapatkan traffic, dan banyak lainnya. Setidaknya SEO ini di bedakan menjadi 2, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page

SEO On Page ini merupakan sebuah cara mengoptimasi situs dari website itu sendiri. Ini sama seperti pondasi pada sebuah bangunan. Jika On Pagenya sudah baik, maka website akan ikut baik pula. Sebaliknya, jika pondasinya sudah berantakan, maka website akan sulit untuk bertarung untuk mendapatkan peringkat.

Pada SEO On Page ini, anda akan berfokus pada Tittle, Tagline, Description, Konten, Heading, Internal Link, Outbond Link, dan Gambar, dan masih banyak lainnya. Pastikan untuk membangun pondasi yang kuat, agar nanti ketika bertarung di pencarian kata kunci rendah anda bisa memenangkannya.

SEO Off Page

SEO Off Page ini merupakan kebalikan dari On Page SEO, yang mana anda akan mengoptimasi website tanp menyentuh website itu sendiri. Intinya ini dilakukan di luar website. Anda akan berfokus membangun link building, backlink, share social media, dan lainnya.

Strategi SEO

Belajar Strategi SEO terbaru

Dalam Belajar Strategi SEO ini, anda bisa menerapkan beberapa tips dan triks dari kami untuk mengoptimalkan website anda. Sehingga situs anda bisa mendapatkan peringkat terbaik nantinya. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak dibawah ini.

1. Riset Keyword

Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah dengan riset kata kunci terlebih dahulu. Ini sebenarnya masuk ke dalam perencannaan. Dengan melakukan riset keyword ini, anda akan tahu kata kunci apa saja yang banyak di cari orang dan berapa banyak saingan anda. Tentunya ini sangat bagus, terlebih lagi ketika anda menargetkan kata kunci pencarian tinggi dan bisa memenangkannya.

Setidaknya ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam melakukan riset keyword ini. Dalam menerapkan belajar Strategi SEO, biasanya kami menggunakan keywordtool.io yang di sediakan oleh Google secara Gratis.

2. Gunakan Plugins SEO

Bagi anda para pengguna wordpress berbayar pastikan untuk memasang plugin SEO. Nantinya plugin ini akan membantu anda dalam mengoptimalkan SEO pada website anda. Ada beberapa plugin yang bisa anda gunakan seperti Yoast SEO, All In One SEO Pack, dan lainnya.

3. Buat Konten Berkualitas

Biasanya orang yang baru belajar akan melupakan salah satu hal penting dalam belajar strategi SEO yaitu membuat konten berkualitas. Tentunya konten yang dibuat harus mudah di baca dan mengandung kata kunci. Hal ini agar nantinya Google mudah membaca anda menargetkan kata kunci apa.