Salah satu hal paling penting yang tidak bisa anda tinggalkan adalah melakukan riset keyword. Ini tidak hanya dilakukan dalam dunia SEO saja, tapi juga ketika anda ingin melakukannya di dunia Digital Marketing. Oleh karena itu, disini kami akan mencoba membahas mengenai Cara Riset Keyword dengan Kwfinder paling mudah yang bisa anda ikuti.

Cara Riset Keyword dengan Kwfinder

Cara Riset Keyword dengan Kwfinder

Dalam artikel-artikel kami sebelumnya kami sudah membahas mengenai riset keyword ini dengan tools lainnya seperti ubbersuggest. Tentunya anda bisa memilih mana yang ingin anda gunakan untuk melakukan riset kata kunci ini. Setiap orang berbeda, ada yang menggunakan ubbersuggest, kwfinder, keywordtool.io ataupun secara manual lewat suggest Google.

KwFinder merupakan salah satu softwere atau website yang bisa melakukan riset kata kunci. Sejak pertama kali diluncurkan, tools untuk mencari kata kunci ini sudah begitu menarik banyak perhatian orang. Dan kami sendiri tidak ingin ketinggalan dan langsung mencobanya, ketika pertama kali menggunakannya, Tools ini sangat bagus karena mudah digunakan.

Baca Juga: Cara Menambahkan Hastag di Atas Judul Youtube

Alasan Menggunakan KwFinder

Seperti yang sudah kami katakan, bahwasanya tools ini sangat mudah untuk digunakan terlebih lagi jika anda adalah orang baru dalam dunia SEO. Anda tidak akan kebingungan ketika menggunakan KwFinder ini. Tidak hanya itu, anda bisa mendapatkan banyak data dari melakukan riset diwebsite ini.

Kami sendiri ketika melakukan riset pasti melihat berapa banyak volume pencarian dalam satu bulan dan tingkat persaingannya di mesin pencari. Dengan begini kita bisa tahu seberapa berap dan banyak persaingan yang ada dalam kata kunci yang akan kita targetkan.

Daftar KwFinder

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam Cara Riset Keyword dengan Kwfinder adalah mendaftarkan email milik anda. Tentunya ini sama dengan tools-tools riset lainnya yang harus membuat akun terlebih dahulu. Saat ini anda bisa mencoba KwFinder ini secara gratis selama 10 hari. Tapi jika anda ingin lebih bagus lagi, anda bisa menggunakan yang versi berbayar.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas riset dan mendaftar dengan cara gratis saja. Hal ini dikarenakan sudah cukup membantu untuk melakukan riset kata kunci dengan KwFinder. Untuk daftar, anda bisa simak langkahnya dibawah ini.

1. Siapkan Email dan No Hp yang anda gunakan
2. Klik Sign Up atau Coba Gratis selama 10 Hari
3. Masukan email dan isi dengan passwor lalu kemudian klik creat my mangools account
4. Selamat, akun KwFinder anda sudah jadi

Tentunya ini sangat mudah bukan, sama seperti mendaftar pada tools lainnya. Setelah mendaftar, maka langkah selanjutnya adalah langsung melakuakn riset kata kunci.

Baca Juga: Cara Hapus Background di Power Point dengan Mudah

Cara Riset Keyword dengan Kwfinder Termudah

Cara Riset Keyword dengan Kwfinder terbaru

Karena kita sudah mendaftar, maka tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja kita simak bersama disini. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memasukan kata kunci dalam kolom pencarian kemudian tekan enter. Biasanya akan keluar beberapa keyword-keywor yang berhubungan dengan kata kunci tersebut.

Lalu ada trend, itu merupakan trends keyword dalam 12 bulan terkahir. Jika tidak ada data, maka keyword tersebut tidak ada trends. Kemudia disampingnya ada search, itu merupakan pencarian selama sebulan. Tentunya ini sangat bagus jika website yang anda miliki bisa masuk halaman 1 dengan pencarian yang besar.

Inilah Cara Riset Keyword dengan Kwfinder termudah yang bisa anda terapkan langsung untuk website anda. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Bagi teman-teman yang ingin bermain Adword atau iklan ada CPC. Itu adalah biaya dari pihak iklan yang bisa anda gunakan untuk melihat biaya nya. Paling kanan ada KD atau keyword Dificulty atau tingkat kesulitan. Tingkatan ini terbagi menjadi 6, mulai dari easy, stil easy, possible, hard, very hard, dan dont do it.

Jangan sampai sebelum anda mengenal riset keyword anda menargetkan kata kunci dengan tingkat kesulitan hard atau dont do it. Jika anda baru terjun dalam dunia SEO, kami sangat menyarankan untuk fokus pada kata kunci di tingkat easy tapi dengan volume yang besar.