Dunia SEO itu sangatlah luas, dan setiap pakar memiliki caranya masing-masing untuk mencapai halaman petama mensin pencari. SEO memiliki 3 elemen penting yaitu riset keyword, on page SEO, dan off page SEO. Dalam kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas mengenai Pengertian Anchor Text yang bisa membantu menaikan website anda.

Pengertian Anchor Text

Pengertian Anchor Text terbaru

Saat ini ada berabgai strategi SEO yang bisa anda terapkan dan salah satu yang paling sering di tinggalkan adalah Anchor Text. Padahal Anchor Text ini adalah bagian terpenting dalam mengoptimasi website anda semuanya. Untuk itu, mulai saat ini alangkah baiknya kita memperhatikan Anchor Text ini untuk website anda.

Baca Juga: Peluang Konten Viral untuk SEO

Artikel berikut ini Insyaallah akan membantu anda dalam memahami Anchor text itu sendiri. Selain itu, anda juga akan mengerti mengenai macam-macam anchor text dan cara membuatnya untuk membantu optimasi website anda di mesin pencari Google. Perlu anda ketahui bahwasanya Anchor Text ini masuk ke dalam on page SEO dan pff page SEO.

Pengertian Anchor Text dan Jenisnya

Anchor text ini merupakan potongan kalimat yang berisikan link dan bisa anda klik. Bentuknya sangat berbeda dari text biasanya. Dan pada umumnya, anchor text ini memiliki warna dasar biru atau juga bisa berupa kata yang di garis bawahi. Tentunya kata ini sangat berguna untuk mendapatkan informasi bagi pengguna maupun mesin pencari mengenai tautan website yang di berikan.

Alasan Anchor Text itu Penting

Google sendiri sangat mengandalkan anchor text ini untuk mengetahui website atau halaman tersebut. Bagi Google, anchor ini merupakan sebuah deskripsi dari sebuah konten yang ada pada website. Semakin banyak orang yang mengunjungi melalui link tersebut, maka semakin baik dan relevan konten yang di cari pengguna internet.

Dengan kata lain, anchor text ini sangat berpengaruh dalam menentukan peringkat pada mesin pencari. Oleh karena itu, kenapa kami melarang anda untuk meninggalkan anchor text ini. Setidaknya ada dua alasan penting kenapa ini begitu penting, baik itu bagi para visitor maupun mesin pencari.

– Untuk Mesin Pencari anchor text ini begitu penting sebagai sinyal untuk mengetahui website mana saja yang terbuhung dengan website milik anda. Dengan begini, Google akan menilai tingkat relevansi serta kualitas halaman website tersebut. Tapi saat ini, anda tidak bisa menggunakan anchor text secara sembarangan, karena bisa saja web terkena indikasi spam akibat optimasi berlebih.

– Untuk visitor tentunya ini akan sangat membantu orang-orang yang mengunjungi website anda. Anchor text ini bisa membuat suatu istilah yang susah dimengerti orang. Dengan adanya link yang mengarah ke halaman lain, maka ini bisa menjelaskan kata yang menurut mereka sulit untuk dipahami.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Backlink

Macam-Macam Anchor Text

Pengertian Anchor Text

Setelah kita mengetahui Pengertian Anchor Text, maka saatnya anda mengetahui jenis-jenis dari anchor text ini.

1. Brand

Tak jarang orang-orang menggunakan anchor text berupa merk atau brand mereka. Ketika anda menggunakan ini, maka anda tidak perlu takut karena ini sangat aman untuk merujuk pada merk website anda.

2. Generic

Bentuk anchor text kedua ini biasanya berbentuk perintah ataupun petunjuk. Contoh yang paling umum digunakan adalah, klik disini atau daftar disini.

3. Exact Match

Ini merupakan anchor text yang paling kami rekomendasikan untuk menaikan website maupun artikel milik anda. karena jenis ini menggunakan kata kunci yang sama persis dengan tautan yang dilampirkan. Contohnya tautan anda tentan “Pakar SEO Jogja” dan anchor text anda “Pakar SEO Jogja”.

Itulah sedikit yang bisa kami sampaikan mengenai Pengertian Anchor Text. Sebenarnya masih banyak lainnya yang harus kami jelaskan. Tapi alangkah baiknya jika anda memahami ini terlebih dahulu karena ini yang paling penting dan sering digunakan.