Sebelumnya kami sudah menuliskan bagaiaman sih cara belajar SEO blogger, yah walaupun tulisan itu cukup singkat. Tapi setidaknya tulisan itu kami tulis berdasarkan pengalaman kami yang tentunya sudah teruji. Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba membahas bagaimana sih cara Setting Dasar SEO Blogger yang baik.

Setting Dasar SEO Blogger

Setting Dasar SEO Blogger sederhana

Dunia SEO saat ini tengah menjadi perbincangan di kalangan digital marketing. Mungkin bagi anda yang baru belajar SEO anda bisa menyimak tips-tips dari kami ini. SEO sangat fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan, keinginan serta kekurangan. Belum lagi SEO ini bisa membawa bisnis anda menjadi lebih ramai lagi dan membawa ke tingkat lanjut.

Baca Juga: SEO Silo Strategy

Sebenarnya SEO sangatlah luas, belum lagi terdapat banyak platform yang bisa digunakan untuk menerapkan SEO. Berbagai platform bisa anda gunakan dan yang paling banyak digunakan saat ini adalah WordPress dan Blogger. Kedua ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk paling rekomendasi, tentunya kami sangat merekomendasikan WordPress.

Bagaimana Setting Dasar SEO Blogger?

Rangkuman dan tips menyetting SEO blogger ini pastinya sudah kami terapkan sebelum kami membagikannya. Oleh karena itu, anda bisa langsung mengikuti beberapa cara kami ini untuk diterapkan pada blog milik anda. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja anda simak bersama dibawah ini.

1. Judul

Setting Dasar SEO Blogger

Langkah pertama adalah memasukan judul. Biasanya judul ini bisa anda isi dengan nama brand ataupun kata kunci yang ingin anda targetka. Tapi, alangkah baiknya jika anda langsung memasukan judul ini dengan kata kunci agar lebih mudah dalam mengoptimasinya nanti. Jangan lupa untuk memasukan no telephone sebelum kata kunci yah. Contohnya “0821-3800-7320, Pembicara Internet Marketing”.

Biasanya kami lakukan seperti itu agar untuk mengoptimasi lebih cepat muncul di halaman pertama Google.

2. Alamat atau Nama Situs

Untuk nama situs ini sama seperti judul. Anda bisa memilih akan menggunakan kata kunci atau menggunakan nama brand anda. Karena ini blog untuk pembelajaran, maka kami sarankan untuk menggunakan kata kunci. Karena SEO itu akan membaca penekanan kata kunci dan membuatnya masuk ke halaman pertama Google dengan cepat.

Baca Juga: Cara Buat Website di Weebly

Berbeda dengan menggunakan nama brand untuk alamat situs anda. Pastinya anda harus menunggu lebih lama jika ingin masuk ke halaman pertama Search Engine. Karena ini blog gratisan, jadinya nanti ketika anda memasukan nama situs di belakangnya ada tambahan blogspot.com.

3. Setting di Setelan

Untuk Setting Dasar SEO Blogger ini anda bisa masuk ke Setelan. Di sana kita akan perbaiki setelan dasarnya dulu. Untuk judul maksimal 76 karakter. Bisa anda masukan kata kunci dan jika masih kurang bisa langsung tambahkan nama brand anda. Untuk penulisan no Hp 4 strip ataupun 3 strip. Jangan Lupa setelah itu simpan perubahan.

Kemudian kita bisa isi deskripsi, karena ini juga akan terbaca oleh Google jadi anda bisa masukan kembali kata kunci di judul. Untuk melengkapi 500 karakter, anda bisa menambahkan kata kunci turunan dari kata kunci tersebut. Atau jika mau, anda bisa menuliskan kalimat untuk melengkapinya.

4. Preferensi Penelusuran

Dalam pengeturan ini, anda bisa ubah deskripsi tag metanya. Ini yang nantinya akan keluar pada mesin pencari. Anda bisa edit dan klik yah, setelah itu anda bisa masukan kata kunci dan hingga 150 karakter.

Yang kedua anda bisa scrol ke bawah hingga mendapatkan Google Search Console. GSC inilah yang membuat blog kita bisa muncul di mesin pencari. Anda bisa klik edit dan mendaftarkan blog milik anda.

Itulah beberapa Tips Setting Dasar SEO Blogger yang bisa anda ikuti untuk blog anda. Pastikan untuk menerapkannya dengan baik yah.