Bagi anda yang sudah lama terjun di dunia Internet marketing pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO. Yah, SEO memiliki fungsi untuk membuat website bisa muncul di mesin pencari seperti Google, Bing, dan mesin pencari lainnya. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai Syarat Backlink yang Baik untuk website anda.

Syarat Backlink yang Baik

Syarat Backlink yang Baik

SEO sendiri di bagi menjadi 3 bagian penting, mulai dari riset kata kunci, On Page SEO, dan Off Page SEO. Jika anda baru saja belajar, maka anda tidak akan asing dengan ketiga bagian ini. Tentunya kami bagi menjadi 3 bagian penting ini agar mempermudah anda dalam belajar SEO itu sendiri.

Baca Juga: SEO Silo Strategy

Mungkin ketika anda sudah menguasai On page SEO, anda akan mulai belajar Off page SEO yang berhubungan langsung dengan Backlink. Backlink sendiri sangat penting untuk menunjang dan mendongkrak posisi website ke page one. Tanpa adanya backlink, website akan susah masuk ke page one mesin pencari.

Pentingnya Backlink

Kita tak perlu lagi meragukan kekuatan backlink ini, karena ini merupakan hal yang sangat diperhitungkan dalam dunia SEO. Kekuatan suatu backlink ini menjadi tolak ukur suatu website untuk mendapatkan kekuatan agar bisa bersaing dengan website lainnya. Semakin kuat backlink yang anda bangun, maka semakin cepat website menuju ke posisi atas.

Backlink yang kuat adalah backlink yang berkualitas bukan dari banyaknya backlink. Karena percuma saja kita mendapatkan banyak backlink tapi tidak berkualitas, ini nanti akan di baca sebagai spam. Dan tentunya ini akan jelek di mata Google dan susah untuk masuk ke posisi atas. Bermain Backlink juga tidak bisa asal-asalan, karena bisa saja backlink itu menghilangkan website.

Inilah 3 Syarat Backlink yang Baik

Syarat Backlink yang Baik terbaru

Tentunya untuk mendapatkan backlink yang bagus ini harus memiliki beberapa syarat agar website menjadi kuat. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja anda simak bersama dibawah ini.

1. Dofollow

Backlink itu terbagi menjadi 2 yaitu backlink dofollow dan backlink nofollow. Dengan menggunakan backlink dofollow maka backlink akan terbaca dengan baik. Maksud dari dofollow ini mengizinkan google untuk mengikutinya. Walaupun terdapat perbedaan yang jauh berbeda, tapi google tetap memperhitungkan backlink nofollow.

Oleh karena itu, biasanya kami sendiri menggunakan kedua jenis backlink ini tapi dengan persentasi 90 persen dofollow dan 10 persen nofollow. Ini agar website terkesan lebih natural dimata google.

2. Backlink yang Terindeks

Tentunya ketika anda mencari backlink harus yang terindeks yah, karena percuma saja anda mendapatkan banyak backlink tapi tidak ada yang terindeks. Backlink yang tidak terindeks tentunya tidak akan terbaca oleh Google dan ini membuat website anda tidak mendapatkan link yang berkualitas dari backlink yang no index.

Baca Juga: Rahasia On Page SEO

Sebaik apapun backlink yang kita dapatkan, tapi jika tidak terindeks maka akan sia-sia backlink yang kita tanam. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan terindeks ini anda bisa menanamnya dari website yang berkualitas atau PBN milik anda.

3. Relevan

Syarat Backlink yang Baik terkahir ini adalah backlink harus relevan. Backlink relevan ini merupakan hal yang paling penting bagi Google. Maksud dari relevan ini adalah backlink yang berasal dari website yang satu niche atau menyerupai. Selain dapat dari website yang satu niche, backlink tidak boleh dari webiste yang terindikasi spam.

Mungkin itulah 3 Syarat Backlink yang Baik untuk ditanamkan pada website milik anda. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa pada artikel kami lainnya.