Apakah saat ini sudah memulai usaha dengan membuka toko online? Jika sudah, maka itu adalah hal yang bagus dan anda sudah satu tahap untuk memanfaatkan ide peluang yang sangat bagus sejauh ini. Tapi, ini masih tahap awal dalam melakukan bisnis dan ada satu proses anda harus membuat sebuah brand sendiri. Oleh karena itu, disini kami akan berikan Tips Membuat Brand Sendiri dengan mudah.

Tips Membuat Brand Sendiri

Tips Membuat Brand Sendiri paling mudah

Belajar untuk membuat sebuah brand adalah langkah awal untuk membuat toko onlinemu bisa mendapatkan perhatian dari calon pembeli anda. Pastinya membangun sebuah branf dari awal ini bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali pertanyaan yang harus anda jawab, mulai dari seperti apa penampilannya, hingga apakah brand tersebut bisa mewakili nilai dari bisnis anda.

Baca Juga: Cara Membangun Personal branding

Anda harus bisa menghubungkan antara produk yang anda jual dengan orang yang menjadi target penjualan anda. Sebuah brand yang baik akan selalu dikenal dan memiliki pengaruh yang timeless bagi pelanggan. Dengan begitu ini akan berpotensi menciptakan basis pelanggan yang loyal dan akan selalu melakukan repeat order.

Langkah Awal untuk Membangun Brand

Sebenarnya ada banyak sekali langkah yang harus anda ambil dan terapkan dalam membangun sebuah brand. Untuk mempercepat proses dalam membangun sebuah brand, anda bisa melakukan beberapa cara seperti dibawah ini.

1. Buat Nama Brand yang Simpel dan Mudah Diingat

Hal pertama yang wajib anda lakukan dalam membuat sebuah brand sendiri adalah menentukan nama toko online. Usahakan toko online anda memiliki nama yang simpel dan mudah untuk diingat. Selain itu, nama yang digunakan harus mewakili jenis produk yang dijual dan target pasar. Jangan menggunakan nama yang terkesan panjang dan sulit untuk di ingat yah.

Baca Juga: Pengertian Branding dan Unsur-Unsurnya

2. Desain Logo

Tips Membuat Brand Sendiri

Desain logo yang harus dimiliki harus simpel dan pastinya menarik perhatian mata calon pelanggan anda. Sedikit tips untuk membuat sebuah logo brand, hindari logo dengan warna yang perih dimata dan gunakan warna-warna yang menyejukkan. Agar lebih proffesional, alangkah baiknya jika menggunakan jasa pembuatan logo yang ada disekitar anda.

Tapi, jika anda ingin membuat logo sendiri, pastikan membuat logo yang mudah untuk diingat. Setelah logo brand toko online sudah jadi, anda bisa gunakan sebagai foto prodil toko anda dan watermark untuk setiap gambar produk.

3. Tentukan Slogan Brand

Tips Membuat Brand Sendiri yang selanjutnya adalah dengan menentukan slogan brand milik anda. Slogan yang dibuat bisa mewakili visi dan misi brand anda yang pastinya akan sulit untuk diciptakan. Menggunakan slogan yang singkat dan deskriptif yang mampu mewakili brand anda akan mudah untuk di ingat.

Dengan begitu, ketika memiliki toko online anda bisa menempatkannya pada deskripsi atau headline pada website, kartu nama, bahkan media sosial anda. Perlu anda ingat bahwa slogan bisa anda ubah seiring brand milik anda berkembang. Salah satu contohnya saja Pepsi yang tidak kurang dari 30 kali mengubah slogan miliknya dalam beberapa dekade terakhir.

Selalu ingat bahwa membangun brand bisnis tidak sampai ia berjalan, melainkan harus terus maju dan penjualan harus terus meningkat. Maka jangan pernah ragu untuk memulai membangun brand toko online anda sendiri. Semoga apa yang kami berikan mengenai Tips Membuat Brand Sendiri ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya yah. Sampai berjumpa pada artikel kami lainnya.